Yuk, Kenali Beberapa Produk Obat dari Kalbe

Kalbe

Siapa yang tidak kenal dengan Kalbe? Mungkin hampir semua orang mengenal apa itu Kalbe. Ya, merupakan salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Berbagai produk kesehatan telah mereka telurkan. 

Tak terkecuali produk obat yang mereka hasilkan. Tentu saja banyak sekali produk yang dihasilkan oleh perusahaan farmasi tersebut, dan beberapa di antaranya bisa Anda dapatkan di toko ini. Yuk, simak lebih jelasnya!

Kalbe consumer health

Kalbe consumer health adalah akun resmi yang menjual atau menyediakan berbagai produk bebas (yang tidak membutuhkan resep dokter), vitamin, dan suplemen dari Kalbe. Produk-produk yang berasal dari Kalbe tentu saja memiliki beragam manfaat dan kegunaan. 

Misalnya saja seperti Cerebrofort sebagai vitamin anak, Kalpanax-K krim sebagai obat jamur pada kulit, Promag sebagai obat untuk mengatasi asam lambung, Fatigon Spirit sebagai multivitamin dewasa, Handy Clean sebagai hand sanitizer, dan beragam produk lainnya. 

Tips merawat diri selama pandemik

Meskipun Kalbe memiliki banyak sekali produk yang dapat meredakan beberapa gejala penyakit ringan, namun ada baiknya untuk tetap menjaga kesehatan. Nah, berikut ada beberapa tips bagaimana merawat diri dan menjaga kesehatan selama pandemik. 

  • Makan secara teratur. Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi mendapatkan nutrisi yang cukup memberi kita energi yang kita butuhkan untuk menjalani hari-hari, berpikir jernih dan cepat, dan tidur lebih nyenyak di malam hari. Jika makan teratur sulit untuk Anda lakukan, coba sediakan makanan ringan yang sehat dan kaya protein. 
  • Terus bergerak. Meskipun Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga seperti biasa, melakukan aktivitas fisik selama 15 menit dapat meningkatkan kualitas tidur dan membantu mengurangi stres. Lakukan olahraga semaksimal mungkin, seperti naik turun tangga, mengajak binatang peliharaan jalan-jalan, jogging, dan bersepedah.
  • Prioritaskan tidur atau istirahat Anda. Pertahankan waktu tidur Anda dalam suatu hal yang penting dari perawatan dan menjaga kesehatan Anda. Hindari menonton televisi atau menggunakan gawai mendekati waktu tidur Anda. Hal tersebut dapat mempengaruhi waktu tidur yang telah Anda terapkan. Waktu tidur Anda merupakan bagian penting untuk memulihkan pikiran dan tubuh Anda, serta berguna untuk mengisi ulang energi untuk hari berikutnya. 
  • Seimbangkan asupan mental Anda. Ada banyak hal yang terjadi pada hidup Anda dan sekitar Anda. Meskipun mendapatkan informasi adalah hal yang baik dan bermanfaat, namun berhati-hatilah untuk tidak membebani diri dengan informasi yang tidak perlu untuk Anda pikirkan. Luangkan waktu untuk melepaskan diri dan fokus pada hal-hal yang baik untuk Anda dan bisa menimbulkan efek positif bagi diri Anda. 
  • Periksa diri Anda sendiri. Luangkan waktu sepanjang hari untuk menghentikan apa yang Anda lakukan untuk memperhatikan apa yang terjadi di dalam dan di sekitar Anda. Cobalah untuk menjadi ingin tahu dan tidak menghakimi dengan apa pun yang muncul saat Anda mempertimbangkan apa yang Anda rasakan dan apa yang mungkin Anda butuhkan saat ini. 

Menjaga kesehatan diri sendiri adalah hal penting yang perlu Anda lakukan dan menjadi prioritas utama Anda. Semoga beberapa cara di atas dapat membantu Anda menjaga kesehatan tubuh maupun mental selama pandemik ini. 

Jangan lupa juga untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Jika makanan Anda tidak cukup memenuhi nutrisi, mineral dan vitamin harian Anda, mungkin Anda bisa mengonsumsi multivitamin untuk memenuhinya. Namun, penting untuk Anda mengonsultasikan vitamin apa pun yang akan Anda konsumsi, terlebih lagi jika Anda memiliki penyakit dan masih mengonsumsi beberapa obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *