Xonce, Seberapa Banyak Anda Perlu Konsumsi Vitamin C?

Vitamin C adalah nutrisi yang larut dalam air yang memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh Anda. Vitamin C dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu produksi kolagen dan pemulihan luka, serta bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin C juga dikenal dengan sebutan asam ascorbic. Berbeda dengan hewan lainnya, manusia tidak dapat mensintesis vitamin C sendiri. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkannya dari makanan atau suplemen seperti Xonce untuk menjaga kesehatan tubuh yang baik. 

Xonce Tablet  harga terbaik 9240

Berapa banyak perlu konsumsi vitamin C?

The Institute of Medicine (IOM) telah mengembangkan nilai referensi untuk level asupan nutrisi tertentu, termasuk salah satunya adalah untuk vitamin C. Salah satu petunjuk tersebut dikenal dengan sebutan tunjangan diet yang direkomendasikan (RDA) dan menganggap asupan nutrisi harian rata-rata baik dari makanan ataupun suplemen seperti Xonce. Misalnya, rekomendasi RDA untuk vitamin C bagi anak usia 1-3 tahun adalah 15 mg, anak 4-8 tahun 25 mg, anak usia 9-13 tahun 45 mg, remaja usia 14-18 tahun adalah 65-75 mg, wanita dewasa 75 mg, pria dewasa 90 mg, wanita hamil 85 mg, dan wanita menyusui 120 mg. 

Sebagai tambahan rekomendasi RDA untuk vitamin C, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (FDA) juga mengeluarkan nilai harian yang direkomendasikan (DV). DV dikembangkan untuk label makanan dan suplemen seperti Xonce. DV dapat membantu Anda menentukan persentase nutrisi dalam satu sajian makanan, dibandingkan dengan kebutuhan harian. Dalam label makanan, hal ini akan ditampilkan sebagai %DV. Untuk saat ini, rekomendasi DV vitamin C untuk dewasa dan anak-anak usia 4  ke atas adalah 90 mg, baik untuk pria dan wanita. 

Bermanfaat untuk beberapa kondisi

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan dan kebaikan tubuh, dan nutrisi ini dapat memiliki manfaat khusus untuk kondisi tertentu. Vitamin C khususnya sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem kekebalan tubuh, karena vitamin C mendukung fungsi sel sistem kekebalan tubuh. Faktanya, suplemen vitamin C seperti Xonce juga dapat membantu mencegah infeksi, mengingat defisiensi vitamin C dapat membuat seseorang lebih rentan dalam menderita infeksi. 

Misalnya, beberapa penelitian menyatakan bahwa meskipun asupan vitamin C teratur mungkin tidak dapat mencegah Anda menderita demam atau flu, asupan tersebut dapat mengurangi seberapa lama Anda sakit serta mengurangi tingkat keparahan gejala yang dirasakan. Sebuah tinjauan 31 studi menemukan bahwa konsumsi 1-2 gram vitamin C setiap hari dapat mengurangi durasi demam sebesar 18 persen pada anak-anak, dan 8 persen pada orang dewasa. Selain itu, telah diketahui bahwa suplemen vitamin C seperti Xonce dapat meningkatkan penyerapan zat besi. Sehingga, seseorang yang menderita defisiensi zat besi dapat mengambil manfaat dari peningkatan asupan vitamin C mereka. 

Saat Anda mencari suplemen vitamin C seperti Xonce, Anda akan melihat bahwa nutrisi yang terkandung di dalamnya memiliki bentuk yang berbeda, seperti asam ascorbic, mineral ascorbate seperti sodium ascorbate dan calcium ascorbate, serta asam ascorbic dengan bioflavonoid. Memilih suplemen yang mengandung asam ascorbic biasanya merupakan pilihan yang baik, karena produk tersebut memiliki level “bioavailabilitas” yang tinggi, dalam arti tubuh Anda dapat menyerapnya dengan lebih mudah. Selain itu, mengingat kebanyakan multivitamin mengandung asam ascorbic, memilih multivitamin yang tepat tidak hanya akan meningkatkan asupan vitamin C Anda saja, tetapi juga asupan nutrisi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *