Tips Alami Cara Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi Plastik

Cara Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi

Memiliki tubuh sehat dan bentuk tubuh yang indah tentu merupakan keinginan semua orang, apalagi untuk wanita. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan, termasuk memiliki bentuk payudara yang indah dan kencang. Padahal seiring berjalannya waktu, bentuk payudara dapat berubah dan bisa kendur. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips alami mengencangkan payudara tanpa operasi plastik.

Sebelum itu, Anda perlu mengetahui bahwa bentuk payudara sangat bervariasi dan biasanya hal ini berkaitan dengan gen. Seiring pertambahan usia, bentuk payudara juga akan terus berubah dan berkembang. Bentuk asli payudara juga bisa kehilangan elastisitas dan terkulai, dan ini merupakan hal yang umum dan biasa terjadi.

Banyak hal yang memengaruhi bentuk payudara menjadi kendur, yaitu:

  • Gravitasi

Gravitasi bekerja dengan cara menarik Anda tetap menempel di bumi. Karena payudara menggantung di bagian dada wanita, dengan adanya gravitasi payudara bisa turun ke bawah, dan meregangkan ligamen payudara Anda.

  • Ukuran dan Bentuk

Bentuk payudara yang kecil dengan bagian bawah bulat cenderung mudah menahan bentuknya tetap seperti semula lebih baik daripada payudara yang besar. Ukuran payudara besar dapat dengan mudah tertarik oleh gaya gravitasi sehingga lebih mudah tampak kendur ke bawah daripada payudara yang kecil.

  • Indeks Massa Tubuh

Wanita yang memiliki indeks massa tubuh (BMI) lebih tinggi akan memiliki payudara lebih besar daripada wanita dengan indeks massa tubuh rendah.

  • Perubahan Berat Badan

Saat Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan, hal ini dapat dengan cepat mengubah bentuk payudara. Perubahan berat badan dapat meregangkan atau mengecilkan kulit di sekitar payudara.

  • Kebiasaan Merokok

Efek negatif kebiasaan merokok pada kulit yaitu kulit menjadi kehilangan elastisitas. Oleh karena itu, perokok berisiko mengalami bentuk payudara kendur.

  • Genetika

Gen atau faktor keturunan yang Anda dapatkan dari keluarga juga berperan dalam ukuran dan bentuk payudara, kekuatan ligamen Cooper serta berat badan Anda.

  • Jumlah Kehamilan

Semakin banyak anak yang Anda miliki, risiko payudara menjadi kendur akan semakin tinggi.

  • Olahraga 

Sebaiknya Anda menggunakan bra sport atau bra khusus olahraga saat berolahraga. Hal ini karena saat olaharaga Anda akan melakukan banyak gerakan, sehingga payudara membutuhkan penyangga yang baik agar tidak kendur.

  • Usia

Payudara kendur merupakan bagian yang normal dari proses pertambahan usia, terutama setelah menopause karena perubahan hormon juga dapat memengaruhi struktur dan volume jaringan pada payudara.

Cara Mengencangkan Payudara Tanpa Operasi Plastik

Tidak semua orang memiliki keberanian dan kemampuan untuk mengencangkan payudara dengan operasi plastik. Anda bisa menggunakan pilihan alternatif yaitu tips alami cara mengencangkan payudara tanpa operasi plastik yang bisa kamu coba mulai sekarang, yaitu:

Olahraga

Olahraga memang tidak dapat mengencangkan jaringan pada payudara, karena payudara tidak memiliki otot. Tapi, di bawah payudara terdapat jaringan ikat fibrosa dan otot yang dapat membuat tampilan payudara jadi kencang dengan melakukan olahraga. Anda bisa melakukan gerakan latihan dada seperti push up, renang, bench press, dan arm curls.

Diet dan Nutrisi Seimbang

Atur pola makan Anda agar mendapatkan nutrisi atau gizi yang seimbang, yang dapat menutrisi kulit agar tetap sehat, kuat dan elastis lebih lama.

Penting juga untuk mempertahankan berat badan yang ideal untuk tubuh Anda. Kelebihan berat badan dapat memberi tekanan pada jaringan kulit, dan dapat menambah beban tambahan pada payudara Anda yang dapat menyebabkan kendur.

Anda juga dapat mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini karena merokok berbahaya bagi kulit dan kesehatan tubuh. Merokok juga berkontribusi membuat bentuk payudara menjadi kendur.

Pastikan Anda terhidrasi dengan baik dengan cukup minum air putih sepanjang hari. Minum air putih yang cukup akan membuat kulit Anda kuat dan meningkatkan kekencangan serta kekuatan jaringan payudara secara keseluruhan.

Postur tubuh

Postur tubuh yang buruk seperti membungkuk dapat menyebabkan payudara menjadi menggantung karena beratnya sendiri, serta menambah tekanan dan ketegangan pada jaringan payudara.

Jaga punggung dan bahu belakang tetap lurus, agar berat badan bisa ditopang  dan didistribusikan oleh tubuh dengan rata sehingga meminimalisir risiko payudara menjadi kendur.

Pemilihan Bra yang Tepat

Pilih bra yang berkualitas dan memberi penopang tambahan yang kuat untuk mengurangi ketegangan dan tekanan pada jaringan serta otot pendukung payudara. Jika Anda mengalami perubahan berat badan, segera ganti bra dan pilih sesuai dengan kondisi Anda sekarang.

Itu tadi tips alami cara mengencangkan payudara tanpa operasi plastik. Jika Anda selalu merawat tubuh secara keseluruhan dengan lebih baik, maka akan meminimalisir payudara menjadi kendur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *