Ini Daftar Basic Skincare yang Tepat untuk Pemula

basic skincare

Sebagai pemula dalam dunia skincare, kamu wajib mengetahui produk-produk yang menjadi basic skincare. Hal ini bertujuan agar perawatan wajah yang kamu lakukan bisa maksimal dan kulit jadi lebih sehat dan juga cerah. 

Beberapa ahli kecantikan memberikan saran apabila basic skincare yang kita miliki harus memenuhi tiga hal, yakni produk yang bisa membersihkan, melembapkan, dan juga melindungi. 

Tiga hal ini cukup penting agar wajah kita bisa terawat dengan baik, sehat, lembap, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Berikut ini beberapa daftar basic skincare yang wajib kamu miliki agar wajah jadi sehat dan juga glowing. 

Kategori membersihkan

Produk wajib dari basic skincare yang harus kamu miliki adalah produk-produk yang mampu membersihkan wajah dengan baik. Contohnya seperti cleansing oil, micellar water, facial wash, atau bisa juga menggunakan facial foam.

Agar mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya kamu melakukan double cleansing dengan memadukan cleansing oil atau micellar water dengan facial wash. Kotoran atau debu-debu halus yang menempel pada wajah pun bisa terangkat dengan maksimal. 

Kamu bisa membeli produk-produk ini di Toko SehatQ. Ada banyak diskon, loh!

Kategori melembapkan

Setelah memiliki produk yang bisa membersihkan wajah, produk berikutnya yang wajib kamu miliki adalah basic skincare yang mampu melembapkan. Contohnya seperti toner, essence, moisturizer, dan juga serum.

Toner merupakan salah satu basic skincare yang cukup penting. Fungsinya adalah untuk mengangkat sisa kotoran yang mungkin saja masih menempel dan juga menghidrasi kulit kita agar tetap lembap. 

Setelah mengaplikasikan toner, kamu bisa menggunakan essence atau moisturizer yang bisa memberikan kelembapan ekstra pada wajah. Sebaiknya pilih moisturizer atau essence sesuai jenis kulit, ya agar hasilnya bisa maksimal. 

Kamu juga membutuhkan serum yang mampu memberikan nutrisi ekstra untuk kulit wajah. Serum juga berfungsi membantu agar penyerapan produk skincare yang sudah dilakukan bisa maksimal. Selain itu, serum juga mampu mencegah tanda penuaan dini, membersihkan pori-pori, hingga meremajakan kulit. 

Kategori melindungi

Basic skincare selanjutnya yang wajib kamu miliki adalah produk yang mampu memberikan perlindungan pada kulit wajah. Contohnya adalah sunscreen.

Sunscreen memiliki fungsi yang cukup penting untuk kulit wajah kita, jadi jangan sampai dilewatkan, ya!

Produk sunscreen memiliki manfaat melindungi kulit wajah kita dari bahaya paparan sinar matahari yang bisa bikin wajah jadi kusam, muncul tanda penuaan dini, dan flek atau noda hitam. 

Penggunaan sunscreen cukup dilakukan pada siang hari. Meskipun kamu beraktivitas di dalam ruangan, kamu harus tetap menggunakan sunscreen, ya. Aplikasikan ulang setiap 2-4 jam agar perlindungan bisa maksimal. 

Bersihkan wajah dengan basic skincare ini

Meskipun kamu sudah menggunakan basic skincare di atas, ada juga beberapa tahapan penting yang harus kamu lakukan.

Penggunaan produk ini memang tidak dilakukan setiap hari, namun manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan kulit wajahmu. Basic skincare yang harus kamu punya lagi yakni masker wajah dan juga eksfoliasi.

Masker wajah bermanfaat untuk membantu meremajakan kulit wajah kita. Selain itu, fungsi masker wajah juga bisa melembapkan, mengurangi produksi minyak, serta mencegah munculnya jerawat. 

Ada banyak jenis masker yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulit dan juga kebutuhanmu. 

Produk yang tak kalah penting berikutnya adalah eksfoliasi. Meskipun sudah melakukan double cleansing, namun tetap saja pasti ada sisa-sisa kotoran yang tertinggal. Kita bisa membersihkannya dengan produk basic skincare. Kamu bisa menggunakan produk ini sebanyak 2-3 kali seminggu. 

Nah, itu dia beberapa basic skincare yang wajib kamu miliki sebagai pemula. Kamu bisa membeli produk basic skincare secara online di Toko SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *