Cara Tepat Memakai Eyeshadow Inez untuk Riasan Mata

Eyeshadow merupakan salah satu produk kosmetik yang kerap digunakan wanita untuk merias wajah. Dengan menggunakan eyeshadow, maka kita bisa merias dan menghias kelopak mata sehingga tampilan jadi makin memukau. Selain bisa untuk merias mata, produk eyeshadow seperti Eyeshadow Inez juga bisa Anda gunakan sebagai eyeliner, dan contour wajah.

Selain memilih produk eyeshadow yang tepat, Anda juga perlu mengetahui cara atau teknik yang tepat untuk mengenakan produk eyeshadow agar riasan mata Anda makin memesona.

Cara dan Teknik yang Tepat untuk Memakai Eyeshadow Inez

Mengaplikasikan Eyeshadow Inez pada mata sebetulnya bukan merupakan perkara yang sulit. Akan tetapi, belajar merias mata dengan cara yang tepat juga bukanlah tugas yang mudah dilakukan. Pasalnya, Anda harus memilih warna eyeshadow yang tepat untuk warna mata dan kulit Anda. Berikut cara dan teknik mengaplikasikan eyeshadow yang bisa Anda coba.

1. Gunakan Kuas Makeup yang Berkualitas

Seniman terkenal tentu tidak akan melukis dengan jari, hal ini karena akan jauh lebih sulit membuat mahakarya tanpa menggunakan alat yang tepat. Hal yang sama juga berlaku saat Anda mengaplikasikan eyeshadow. 

Anda perlu menginvestasikan uang Anda untuk membeli beberapa produk kuas makeup atau kosmetik yang berkualitas, agar hasil aplikasi riasan bisa menjadi rata, tepat, higienis dan memukau. Anda bisa menggunakan kuas makeup dari bahan sintetis karena lebih terjangkau, mudah dibersihkan dan tidak memicu alergi.

2. Gunakan Warna Eyeshadow Dasar pada Kelopak Mata

Dengan menggunakan kuas eyeshadow, ambil warna pada palet Eyeshadow Inez favorit Anda, dan sapukan warna dasar yang Anda inginkan pada kelopak mata. Tergantung pada gaya makeup yang Anda inginkan, Anda juga dapat membuat warna dasar ini diaplikasikan sampai tulang alis, untuk persiapan gaya smokey eyes yang lebih dramatis, atau berhenti mengaplikasikan pada lipatan mata untuk riasan mata yang cocok digunakan sehari-hari.

Anda juga dapat menerapkan trik yang mudah untuk mengaplikasikan eyeshadow, yaitu dengan mengaplikasikan warna ke dalam lipatan mata saat mata sedang terbuka, lalu turunkan ke arah garis bulu mata. Dengan begitu, Anda tidak akan menyapukan eyeshadow melampaui lipatan mata atau berakhir dengan hasil riasan yang berantakan.

3. Gunakan Warna Eyeshadow yang Lebih Gelap di Lipatan Mata

Warna eyeshadow yang gelap dapat menarik cahaya, jadi aplikasikan eyeshadow yang warnanya lebih gelap di lipatan mata agar mata Anda tampak menonjol karena jadi terkesan lebih dalam.

Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih menonjol, cukup sapukan kuas berbentuk kubah, ke dalam palet eyeshadow yang warnanya lebih gelap, lalu sapukan tepat di sepanjang rongga mata, mengikuti bentuk mata di antara tulang alis dan kelopak mata. Anda bisa memilih mengenakan warna cokelat tua, yang netral dan cocok dengan apapun warna mata Anda.

4. Lingkari Garis Bulu Mata dengan Warna Super Gelap

Eyeliner dapat diaplikasikan dengan tepat di garis bulu mata, sehingga bulu mata Anda jadi tampak lebih tebal. Akan tetapi, jika Anda bukan penggemar berat eyeliner, Anda bisa mendapatkan tampilan serupa serta lebih mudah dibersihkan dengan menggunakan eyeshadow berwarna super gelap.

Anda bisa menggunakan sikat datar berbulu pendek untuk mengaplikasikan warna eyeshadow yang gelap di sepanjang tepi kelopak mata atas tempat bulu mata, dan di sepanjang garis bulu mata bawah. Jika Anda alergi terhadap eyeliner, Anda bisa menggunakan eyeliner dengan formula waterproof.

5. Highlight dengan Eyeshadow yang Terdapat Glitter

Buat alis Anda tampak menonjol dengan menambahkan highlight menggunakan Eyeshadow Inez atau pensil berwarna pucat dengan efek mengilap langsung di bawah alis. Anda juga bisa menggunakan warna eyeshadow yang terang ke sudut dalam mata agar mata tampak lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *