Bye Bye Fever Bayi Atasi Demam Pada Bayi

Semua anak pasti akan menderita demam dari waktu ke waktu. Demam biasa biasanya tidak akan menyebabkan bahaya ataupun kekhawatiran tersendiri dan bahkan merupakan suatu hal yang baik, karena merupakan tanda bahwa tubuh anak sedang melawan infeksi yang menyerangnya. Gejala demam pada anak juga mudah diatasi menggunakan Bye Bye fever bayi. Namun, ketika anak terbangun di malam hari dengan suhu tinggi dan berkeringat, mungkin kebanyakan orang tua akan bingung tentang apa yang perlu dilakukan selanjutnya. 

Byebye Fever Baby Sachet harga terbaik 7305

Demam terjadi ketika “thermostat” internal tubuh meningkatkan suhu tubuh di atas level yang normal. Thermostat ini dapat ditemukan di sebuah bagian otak yang disebut hypothalamus, yang tahu suhu berapa yang tubuh Anda perlukan (biasanya sekitar 37 derajat Celcius) dan akan mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh untuk menjaga suhu tersebut tetap stabil. Kebanyakan suhu tubuh seseorang akan berubah sepanjang hari, biasanya lebih rendah pada pagi hari dan lebih tinggi di malam dan akan bervariasi tergantung aktivitas Anda. Terkadang, hypothalamus akan membuat tubuh meningkatkan suhu lebih tinggi sebagai respon terhadap infeksi, penyakit, ataupun penyebab lain. Para peneliti percaya bahwa meningkatkan suhu tubuh dapat melawan bakteri dan kuman penyebab infeksi, membuat tubuh menjadi tempat yang tidak nyaman untuk bakteri tersebut. Ibu biasanya akan menggunakan Bye Bye fever bayi untuk mengatasi demam. 

Penyebab dan apa tanda demam serius?

Penting untuk diingat bahwa demam bukanlah sebuah penyakit, melainkan sebuah tanda atau gejala sebuah gangguan lain. Demam dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk:

  • Infeksi. Kebanyakan kasus demam disebabkan oleh infeksi atau penyakit lainnya. Demam dapat membantu tubuh melawan infeksi dengan cara menstimulasi mekanisme pertahanan alami. 
  • Terlalu banyak memakai pakaian. Bayi, terutama bayi baru lahir, dapat menderita demam jika mereka terlalu banyak memakai pakaian atau berada di lingkungan yang panas karena mereka tidak dapat mengatur suhu tubuh sebaik anak yang lebih tua. Namun, karena demam pada bayi baru lahir dapat mengindikasikan adanya infeksi yang serius, bahkan demam yang disebabkan karena penyebab ini masih perlu mendapatkan pemeriksaan dari dokter. 
  • Imunisasi. Bayi dan anak terkadang bisa mendapatkan demam tingkat rendah setelah mereka mendapatkan vaksinasi. 

Pada anak yang sehat, tidak semua demam perlu diobati menggunakan Bye Bye fever bayi. Namun, demam yang tinggi dapat membuat anak menjadi merasa tidak nyaman dan dapat membuat masalah (seperti dehidrasi) bertambah menjadi lebih parah. Dokter akan memutuskan apakah perlu merawat demam dengan mempertimbangkan suhu tubuh dan kondisi keseluruhan anak. Anak-anak dengan suhu tubuh di bawah 38,9 derajat Celcius biasanya tidak membutuhkan obat khusus kecuali mereka merasa tidak nyaman. Namun, ada satu pengecualian yang penting. Apabila anak usia 3 bulan atau kurang memiliki suhu dubur 38 derajat Celcius atau lebih tinggi, hubungi dokter secepatnya atau carilah departemen kegawatdaruratan. Bahkan demam kecil dapat menjadi tanda adanya potensi infeksi yang serius pada bayi yang masih sangat muda. 

Demam mungkin tidak bersifat serius apabila anak masih tertarik dalam bermain, makan dan minum dengan baik, waspada dan terus tersenyum, dan memiliki warna kulit yang normal. Anda bisa memberikan Bye Bye fever bayi untuk menurunkan suhu tubuh. Jika Anda khawatir dengan kondisi anak, kunjungi dokter anak untuk mendapatkan saran dan pemeriksaan dari dokter. Dalam banyak kasus, demam merupakan sebuah hal yang normal dan tidak perlu menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *