Bagi Ibu Hamil, Penuhi Asupan Kalsium dengan Cavit D3

cavit d3

Saat sedang hamil, Anda memerlukan banyak asupan nutrisi yang lebih tinggi dari biasanya. Salah satu nutrisi penting yang Anda perlukan saat hamil adalah kalsium. Anda bisa meningkatkan asupan kalsium selama masa kehamilan dengan suplemen Cavit D3.

Suplemen ini ditujukan khusus untuk ibu hamil. Di dalam suplemen ini, terdapat kandungan kalsium yang bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. 

Selain itu, ada juga kandungan vitamin D di dalam suplemen ini. Vitamin D berfungsi untuk membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih maksimal. 

Apa itu suplemen Cavit D3?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, suplemen ini membantu ibu hamil untuk mendapatkan asupan kalsium. Ditambah lagi, ada kandungan vitamin D yang mendukung penyerapan kalsium Anda. 

Di masa kehamilan, Anda menjadi lebih rentan untuk kekurangan kalsium. Karena, kalsium yang ada pada tubuh Anda akan disalurkan ke bayi di dalam kandungan. Hal yang sama juga terjadi pada wanita menyusui.

Dalam banyak kasus, kurangnya kalsium bisa memicu hipertensi pada wanita hamil. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk meningkatkan asupan kalsium selama masa kehamilan.

Di sinilah peran dari suplemen Cavit D3. Anda bisa menggunakan suplemen ini untuk meningkatkan kebutuhan kalsium Anda selama masa kehamilan. 

Pentingnya kalsium bagi wanita hamil

Kalsium memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda, khususnya untuk ibu hamil. Manfaatnya bahkan bukan hanya bagi diri Anda, tapi juga untuk kesehatan janin.

  • Manfaat kalsium untuk bayi

Bagi bayi di dalam kandungan, kalsium berkontribusi dalam membentuk kesehatan tulang dan gigi. Bayi Anda sedang dalam proses pembentukan tulang selama masa kehamilan. Karena itu, bayi akan sangat memerlukan kalsium.

Selain itu, kalsium juga diperlukan sebagai sumber nutrisi untuk jantung, otot, saraf, serta hormon dalam tubuh bayi Anda. 

  • Manfaat kalsium untuk sang ibu

Untuk ibu yang sedang mengandung, kalsium bermanfaat untuk mencegah komplikasi. Komplikasi ini bisa terjadi apabila Anda kekurangan kalsium karena seluruh kalsium dalam tubuh Anda diserap oleh bayi.

Anda menjadi terancam mengalami osteoporosis nantinya. Ini bisa terjadi karena tulang Anda menjadi keropos. 

Baik sang ibu maupun bayi dalam kandungan sama-sama membutuhkan asupan kalsium. Oleh sebab itu, jangan remehkan penggunaan suplemen kalsium seperti Cavit D3.

Bayi akan terus menyerap kalsium dari dalam tubuh Anda, tak peduli berapa banyak kalsium yang tersisa. Jadi, teruslah tingkatkan asupan kalsium Anda sehari-hari. 

Sumber kalsium selain suplemen

Suplemen memang bisa menjadi salah satu sumber kalsium yang efektif. Akan tetapi, Anda juga bisa mendapatkan kalsium dari sumber-sumber lainnya, contohnya seperti: 

  • Produk susu

Produk susu sangat terkenal sebagai sumber makanan yang tinggi akan kalsium. Anda bisa mengonsumsi susu untuk meningkatkan kalsium, atau produk lainnya yang diolah dari susu, seperti keju atau yogurt.  

  • Sayuran

Beberapa jenis sayuran juga bisa Anda jadikan sebagai sumber kalsium. Contohnya seperti sayur kubis, tahu, dan sayur bok choy

  • Sumber lainnya

Selain produk susu dan sayuran, kalsium juga bisa Anda dapatkan dari makanan lain seperti salmon, sereal, sarden, dan jus jeruk.

Ingatlah untuk selalu meningkatkan asupan kalsium selama Anda berada di tengah masa kehamilan. Gunakan Cavit D3 sesuai anjuran pemakaian untuk memaksimalkan efek penggunaannya. Akan lebih baik lagi kalau Anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum menggunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *