Alternatif Pengganti Listerine Zero untuk Atasi Bau Mulut

listerine zero

Kita sudah ketahui bersama bahwasanya bau mulut itu bisa diatasi dengan obat kumur yang salah satunya adalah listerine zero. Selain membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut, produk itu juga bisa mengatasi masalah pada plak dan gusi berdarah. Akan tetapi, khusus dalam mengatasi napas tak sedap, ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan.

Nah terkait itu, artikel ini akan menjabarkan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Tentu saja pengetahuan ini bisa bermanfaat bagi kita dan dapat pula menjadi alternatif sebagai pengganti obat kumur listerine zero.

Bahan alami pertama yang bisa digunakan adalah kayu manis. Selain dimanfaatkan untuk penyedap makanan atau bahan minuman, ternyata kayu manis juga bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut. Hal itu karena kayu manis mempunyai sifat antiseptik yang kuat. Adapun dalam memanfaatkan bahan ini untuk menghilangkan bau mulut juga sangat mudah. Kita tinggal mengisap kayu manis dalam durasi tertentu.

Kedua, untuk menghilangkan bau mulut secara alami, kita bisa mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, apel, dan lain-lain. Khusus untuk apel, buah ini bisa mengatasi masalah bau mulut karena mengandung zat asam nan terbilang efektif melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Bahan alami ketiga sebagai alternatif listerine zero adalah meminum teh hijau. Teh jenis ini memang bisa membantu kita mengatasi bau mulut karena mengandung antibakteri. Lantaran ada kandungan tersebut, maka teh hijau bisa membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Keempat, bau mulut juga bisa diatasi dengan daun sirih. Di Indonesia, daun sirih memang sudah lama dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mulut, khususnya gigi. Tentu pembaca masih ingat bukan bagaimana orang tua atau kakek-nenek kita dulu saat mengunyah daun sirih? Nah adapun daun sirih bisa mengatasi bau mulut karena mengandung minyak atsiri. Minyak atsiri inilah yang kemudian bisa melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Sementara bahan alami kelima sebagai alternatif listerine zero adalah jahe. Bahan alami yang satu ini memang sudah dikenal punya khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam mengatasi bau mulut, kita bisa memarut satu jahe untuk membuat jus jahe. Setelah jus itu dicampurkan air hangat, kita tinggal menggunakannya seraya berkumur-kumur.

Itulah lima bahan yang bisa kita manfaatkan sebagai alternatif listerine zero untuk melawan bau mulut. Selain mudah didapatkan, bahan-bahan itu juga terbilang murah harganya. Namun demikian, sebetulnya masih ada juga cara yang sangat mudah untuk mengatasi bau mulut selain dari bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas. Cara yang dimaksud adalah rutin minum air mineral!

Menjaga konsumsi air mineral, selain untuk kesehatan, juga ampuh untuk mengatasi bau mulut. Sebab, salah satu penyebab bau mulut adalah kekurangan cairan. Sehingga, jika kita rutin minum air mineral, maka dengan sendirinya kita bisa terhindar dari bau mulut.

Akan tetapi, jika pembaca sudah terlanjur mengalami bau mulut dan dalam kondisi terdesak sehingga tidak bisa menemukan bahan-bahan yang sudah disebutkan tadi, maka tidak ada salahnya selalu menyiapkan listerine zero kemanapun anda pergi.

Alasan memilih listerine zero sangat sederhana, selain karena manfaat dan rasanya yang tidak menyengat di mulut, harga produk ini memang sangat terjangkau! Di sisi lain, bagi anda yang menghindari produk beralkohol, listerine zero ini adalah jawabannya.

Sebagai obat kumur, listerine zero memang dibuat tanpa campuran alkohol. Oleh karena itulah para penggunanya bisa lebih nyaman karena saat berkumur, mulut tidak akan merasakan sensasi menyengat seperti menggunakan obat kumur dengan alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *