Aditi Psychological Center Tawarkan Psikoterapi, Apa Saja Jenisnya?

Aditi Psychological Center

Psikoterapi Aditi Psychological Center dapat membantu mengatasi tantangan dan gejala yang berhubungan dengan kesehatan mental dan emosi. Dikenal pula dengan sebutan terapi bicara, psikoterapi bertujuan untuk membantu seseorang mengerti dan memahami tentang perasaan mereka dan menggunakannya untuk menghadapi tantangan baru, baik untuk saat ini ataupun untuk kemudian hari. Psikoterapi mirip dengan konseling. Namun, psikoterapi lebih sering menggali lebih dalam, dan mencari penyebab utama masalah seseorang serta bagaimana cara mengatasinya. 

Guna melihat hasil yang positif, seseorang biasanya perlu memahami apa yang dibutuhkan untuk berubah dan mau mengikuti rencana perawatan yang disarankan oleh ahli. Mereka juga perlu mencari terapis cocok yang dapat mereka percayai. Psikoterapi Aditi Psychological Center juga dapat membantu depresi, rasa rendah diri, kecanduan, dan faktor-faktor lainnya yang membuat seseorang merasa kewalahan. Psikoterapi Aditi Psychological Center juga dapat membantu merawat gangguan bipolar, schizophrenia, dan kondisi kesehatan menta lainnya. Orang-orang sering, namun tidak selalu, menggunakan psikoterapi dan obat-obatan secara bersamaan. 

Ada beberapa gaya dan pendekatan psikoterapi, seperti:

  • Terapi perilaku kognitif. Disingkat CBT, terapi ini akan membantu seseorang memahami dan mengubah bagaimana pikiran dan perilaku mereka dapat memengaruhi cara mereka merasa dan bertindak. CBT juga dapat membantu orang-orang yang memiliki banyak gangguan, seperti depresi, kecemasan, gangguan stres pasca trauma (PTSD), gangguan makan, dan rasa rendah diri. 
  • Terapi interpersonal. Dalam pendekatan ini, seseorang dapat belajar cara-cara baru berkomunikasi atau mengekspresikan perasaan mereka. Terapi ini dapat membantu membangun dan menjaga hubungan yang sehat. Misalnya, apabila seseorang memberikan respon terhadap perasaan diacuhkan dengan cara marah, hal ini akan memicu reaksi negatif pada orang lain, yang nantinya akan berujung pada depresi dan isolasi. Seseorang perlu belajar memahami dan memodifikasi pendekatan mereka terhadap masalah-masalah interpersonal dan mendapatkan cara untuk mengatasinya dengan cara yang lebih konstruktif. 
  • Terapi psikodinamis. Terapi ini menangani cara-cara di mana pengalaman masa lalu, misalnya pada masa kanak-kanak, dapat memengaruhi pikiran dan perilaku seseorang saat ini. Sering, seseorang bahkan tidak menyadari bahwa pengaruh ini ada. Mengidentifikasi pengaruh tersebut dapat membantu seseorang memahami sumber perasaan seperti kecemasan dan rasa tertekan. Setelah mereka mengidentifikasi sumber tersebut, psikoterapis dapat membantu mereka mengatasinya. Hal ini dapat membantu seseorang merasa memiliki kontrol dalam hidup mereka. 
  • Terapi keluarga. Terapi ini dapat menyediakan ruang aman bagi anggota keluarga untuk mengekspresikan pandangan mereka, menjelajahi perasaan yang sulit, memahami satu sama lain, membangun kekuatan yang ada, dan menemukan solusi untuk suatu masalah. Psikoterapi jenis ini dapat bermanfaat ketika masalah yang dihadapi berakar dari hubungan keluarga, atau ketika seorang anak mengalami masalah. Faktanya, pada sebuah artikel tahun 2019 menyatakan bahwa terapi keluarga dapat membantu remaja dengan gangguan kesehatan mental. Terapi ini juga dapat meningkatkan kohesi dan memperkuat ketrampilan mengasuh. Terapi hubungan adalah jenis lain psikoterapi. Terapi ini mirip dengan terapi keluarga, namun seseorang akan mengunjungi terapi dengan partner mereka untuk mendiskusikan gangguan-gangguan yang mereka hadapi dalam hubungan percintaan atau rumah tangga. 

Psikoterapi Aditi Psychological Center dapat membantu orang-orang yang memiliki kebutuhan kesehatan mental yang beragam, mulai dari bagaimana cara mengatasi stres hingga hidup dengan gangguan bipolar. Dokter biasanya akan meresepkan terapi ini bersamaan dengan penggunaan obat-obatan, meskipun beberapa orang hanya akan mendapatkan manfaat dari psikoterapi Aditi Psychological Center. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *