Tranexamic Acid Efek Samping? Gunakan Bahan Alami Ini!

Tranexamic Acid Efek Samping? Gunakan Bahan Alami Ini!

Wajah cerah dan putih berseri adalah dambaan setiap wanita. Memakai tabir Surya yang mengandung tranexamic acid bisa mewujudkan hal tersebut.

Meski begitu, zat aktif yang disebut dapat memutihkan wajah tanpa celah ini bukannya tidak punya efek samping sama sekali.

Efek samping yang bisa didapat adalah kulit mengalami kepucatan dan alergi jika ternyata kulit sasaran tidak cocok.

Supaya Anda tidak mengalami hal seperti itu, Anda disarankan untuk memakaikan bahan-bahan alami pada wajah supaya tetap dapat putih dengan aman. Lalu apa saja bahan-bahan alami itu? Simak di bawah ini!

Beras

Beras yang biasa diolah dijadikan nasi untuk Anda konsumsi setiap hari ternyata juga dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami pemutih wajah.

Di dalam beras sendiri terdapat asam ferulat dan allantoin yang dapat melakukan hal tersebut. Cara menggunakannya adalah dengan dijadikan sebagai lulur yang kemudian dioleskan ke wajah setelah mandi.

Minyak zaitun

Minyak zaitun yang punya banyak manfaat kesehatan bagi tubuh serta aman digunakan untuk dikonsumsi bagi penyandang kolesterol terbanyak ternyata juga bisa mencerahkan kulit wajah karena mengandung vitamin E, D, A, dan K.

Adapun Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun ini dengan dijadikan sebagai masker yang dalam proses pembuatannya sudah dicampur dengan 1 butir telur. 

Untuk hasil yang maksimal diamkan selama 10-15 menit setelah dioleskan dan dipijat kemudian bilaslah dengan air bersih.

Bengkoang

Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah tanpa tranexamic acid adalah bengkoang.

Untuk dapat merasakan khasiatnya Anda bisa mengoleskan bengkoang yang sudah diparut dan diambil sarinya pada wajah lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Madu

Bahan alami yang sudah tersohor dengan banyak manfaat kesehatannya ini mengandung antioksidan yang dapat mengencangkan kulit serta membuat wajah awet muda.

Anda bisa memanfaatkan madu ini dengan dijadikan sebagai masker pada wajah yang sudah dicampur dengan 1 butir telur.

Diamkan selama 10 menit setelah dioleskan untuk hasil yang maksimal barulah setelah itu bilas dengan air bersih.

Pepaya

Buah yang banyak dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan ini juga bisa untuk memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

Selain mencerahkan, pepaya juga dapat mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Anda bisa jadikan pepaya ini sebagai masker pada wajah lalu tunggulah selama 15 menit setelah dioleskan untuk hasil yang maksimal.

Alpukat

Bagi Anda yang sering mengonsumsi alpukat tidak ada salahnya untuk menggunakan buah dengan lemak baik untuk memutihkan wajah.

Alpukat disebut kaya akan vitamin A, E, C, K, B6, B1, asam folat, dan asam pantotenat, serta bersifat antioksidan yang dapat meremajakan kulit.

Untuk bisa mendapatkan manfaatnya secara langsung Anda bisa menjadikan buah ini sebagai masker wajah yang sudah dicampur dengan susu. Kemudian diamkanlah selama 15-16 menit setelah pengolesan, dan bilas dengan air hangat.

Mentimun

Dalam setiap menu makanan mentimun sering dijadikan sebagai pemanis. Namun ternyata buah sekaligus sayur yang satu ini juga mempunyai manfaat dapat memutihkan wajah secara alami.

Mentimun mengandung serat dan vitamin K, C yang dapat mencerahkan sekaligus mengurangi kerutan. Untuk menggunakannya tempelkanlah mentimun satu per satu pada wajah yang sudah dibersihkan.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan wajah tanpa tranexamic acid. Selain bahan alami ini, Anda juga harus imbangi dengan konsumsi makanan bergizi, berolahraga, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, dan kurangi stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *