Rekomendasi Obat Mata Terbaik untuk Mata Iritasi

Mata iritasi biasanya terjadi karena ada benda asing yang masuk ke dalam mata seperti debu, serbuk sari, hingga asap yang membuat mata perih. Untuk mengatasinya, penting memilih obat mata terbaik yang sesuai.

Gejala mata iritasi biasanya ditandai dengan mata berwarna merah dan juga terus mengeluarkan air mata. 

Berikut beberapa obat tetes mata terbaik yang bisa kamu beli untuk meredakan mata iritasi tanpa harus menggunakan resep dokter. 

Cendo Oculenta Eye Gel

Cendo Oculenta Eye Gel memiliki kandungan vitamin A yang bisa mengatasi iritasi pada mata. Gunakan obat ini dengan cara mengoleskannya pada bagian bawah mata.

Sebaiknya jangan digunakan jika kamu menderita hipersensitif. Agar kandungan di dalam mata bisa terjaga, sebaiknya simpan pada suhu di bawah 30 derajat celcius dan tutup dengan rapat. 

Cendo Oculenta Eye Gel berisi 5 gram dibanderol dengan harga Rp74.963.

Cendo Eyefresh Tetes Mata

Cendo Eyefresh Tetes Mata memiliki khasiat untuk meredakan mata merah karena iritasi ringan, melembapkan mata, dan mengurangi rasa tidak nyaman pada area mata. 

Cendo Eyefresh Tetes Mata memiliki kandungan seperti, hypromellose 3 mg, gliserin 2 mg, dekstran (70) 1 mg.

Untuk hasil maksimal, gunakan 1-2 tetes sebanyak 3 kali sehari. Saat mengaplikasikannya, pastikan tanganmu dalam keadaan bersih, ya. Teteskan pada bagian kelopak bawah mata secara perlahan, lalu tutup mata selama 2 menit agar obat bisa meresap. 

Cendo Eyefresh Tetes Mata ukuran 5 ml dibanderol dengan harga Rp33.027. 

Cendo Asthenof Minidose

Cendo Asthenof Minidose memiliki khasiat untuk mengurangi mata merah karena iritasi ringan yang disebabkan oleh debu, polusi, hingga serbuk sari.

Terdapat kandungan Vitamin A Palmitate 1.000 IU dan Oxymetazoline Hydrochloride 0.25 mg yang bisa membuat mata membaik. 

Untuk hasil yang maksimal, berikan 1-2 tetes pada mata yang sakit per 6 jam sekali hingga mata membaik. 

Hindari penggunaan obat tetes mata ini jika kamu menderita hipersensitif. Hindari juga menyentuh ujung obat tetes mata atau meletakkannya langsung pada mata. 

Cendo Asthenof Minidose 5 x 0,6 ml dibanderol dengan harga Rp30.000.

Cendo Vitrolenta Tetes Mata

Cendo Vitrolenta Tetes Mata memiliki khasiat untuk mengatasi pendarahan pada mata. Selain itu, obat ini juga bisa membuat mata kembali jernih. 

Kandungan potassium iodida dan sodium iodida juga bisa mengurangi gejala terkena katarak senilis karena faktor usia.

Untuk hasil maksimal, gunakan obat tetes mata ini sebanyak 1-3 kali tetes setiap harinya. Pastikan kamu sudah membersihkan mata kamu saat akan meneteskan obat ini, ya.

Jika kamu mengalami gejala seperti penglihatan kabur, nyeri mata, dan gatal-gatal setelah 72 jam pemakaian obat ini, sebaiknya segera menghubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Cendo Vitrolenta Tetes Mata ukuran 5 ml dibanderol dengan harga Rp37.030. 

Visine Original Tetes Mata

Visine Original Tetes Mata memiliki khasiat mengatasi mata merah dan iritasi karena kurang tidur, berenang, debu, asap, dan kebiasaan membaca atau melihat komputer terlalu lama. 

Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan obat ini 1-2 tetes pada mata 2-3 kali dalam sehari. Hindari memegang bagian ujung botol atau menyentuhkannya langsung pada mata. 

Visine Original Tetes Mata ukuran 6 ml dibanderol dengan harga Rp16.013. 

Cendo Eyefresh Minidose

Cendo Eyefresh Minidose memiliki manfaat untuk mengatasi mata merah dan iritasi ringan pada mata. 

Untuk hasil maksimal, teteskan 1-2 tetes pada mata yang sakit 3-4 kali sehari. Cendo Eyefresh Minidose ukuran 5 x 0,6 ml dibanderol dengan harga Rp27.022. 

Itu, dia beberapa rekomendasi obat mata untuk mengatasi mata iritasi ringan dan kemerahan. Kamu bisa membelinya langsung secara online melalui aplikasi SehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *