Obat Kapsida

Obat kapsida merupakan obat herbal yang berfungsi untuk meringankan masalah pada kulit seperti gatal-gatal, jerawat, bisul, hingga koreng. Didalam obat kapsida terkandung ekstrak alami ketumbar serta sambiloto yang mampu memelihara kesehatan kulit. 

Bagaimana kandungan didalam obat bekerja?

  • Ketumbar kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, kandungannya juga berkhasiat untuk mengobati masalah kulit seperti permukaan kulit yang kasar, kering, hingga dapat  meredakan ruam.
  • Sambiloto mampu menyehatkan, menyembuhkan, serta menyejukkan bagian permukaan kulit yang mengalami masalah sehingga rasa sakit dan nyeri pada kulit akibat luka, bisul, atau gatal dapat lebih diminimalisir. Sifat antibakteri yang dimiliki sambiloto juga mampu mengurangi infeksi yang mungkin terjadi pada kulit. 

Berbagai manfaat obat:

  • Membantu meringankan berbagai penyakit kulit seperti seperti gatal, jerawat, bisul, hingga koreng.
  • Membantu mengobati permukaan kulit yang mengalami masalah kulit, sehingga penyakit tidak jadi semakin parah. 
  • Membantu mengurangi rasa nyeri akibat penyakit kulit
  • Memelihara kesehatan kulit secara keseluruhan

Cara dan dosis penggunaan obat:

Gunakan obat kapsida 2 kapsul sebelum makan sebanyak 3 kali/hari atau sesuaikan dengan anjuran serta saran oleh dokter

Cara penyimpanan obat:

Simpan Obat kapsida ditempat yang kering, sejuk, dan tidak lembab. Jauhkan obat dari paparan sinar matahari langsung. Selalu perhatikan tanggal kadaluarsa obat dan jauhkan obat dari jangkauan anak-anak.

Harga:

Obat kapsida dijual dengan harga Rp 15.855 (kemasan botol isi 12 kapsul)

Apakah penggunaan obat mampu menimbulkan efek samping?

Karena obat ini merupakan obat herbal, efek samping umumnya jarang terjadi terlebih jika menggunakan obat sesuai dengan anjuran. Namun, tak menutup kemungkinan timbul efek samping berupa alergi ringan hingga parah seperti gatal,ruam, dan bengkak pada kulit maupun wajah, pusing, hingga mual muntah jika pasien mengalami ketidakcocokan pada kandungan didalam obat. Segera hentikan penggunaan Obat kapsida jika timbul efek samping yang mengganggu setelah penggunaan obat.

Perhatian khusus sebelum menggunakan obat:

  • Perhatikan kandungan di dalam obat herbal. Jangan diberikan pada orang yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan didalamnya.
  • Beritahu dokter jika Anda mengidap penyakit lupus, rheumatoid arthritis, serta penyakit autoimun lainnya.
  • Wanita yang sedang merencanakan kehamilan, Ibu hamil, atau menyusui harus mengkonsultasikan penggunaan obat sebelumnya untuk menghindari resiko yang serius
  • Hindari penggunaan alkohol saat menggunakan obat
  • Beritahu Beritahu dokter jika Anda mengkonsumsi obat resep atau obat bebas lainnya secara teratur untuk menghindari interaksi yang mungkin terjadi saat menggunakannya bersamaan dengan obat mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *