Masker Wajah yang Ampuh Berikan Tampilan Pori-Pori Kecil pada Wajah

Bagi sebagian orang, tampilan pori-pori wajah yang terlalu besar dapat mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Beberapa faktor yang menjadi pemicu pori-pori besar pada wajah yaitu, akibat produksi minyak berlebih, menurunnya elastisitas wajah, dan juga bertambahnya folikel rambut pada wajah.

Agar tetap dapat tampil dengan kepercayaan diri penuh tanpa gangguan dari tampilan pori-pori besar, banyak orang mencari cara atau perawatan khusus untuk mengecilkan pori-pori. Tidak heran, jika banyak produk perawatan kulit yang menawarkan manfaat mengecilkan pori-pori wajah. Masker wajah menjadi salah satu cara yang paling banyak diandalkan.

Membuat masker wajah untuk pori-pori besar dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. bahan-bahan ini mudah Anda beli dan temui, bahkan di pasar tradisional sekali pun. Apa saja bahan-bahan untuk membuat masker wajah ini dan bagaimana langkah-langkahnya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

  • Masker tomat

Cara untuk membuat masker wajah dengan tomat adalah dengan mencampurkan 1-2 sendok makan tomat dan bubuk kunyit. Setelah itu, oleskan masker wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas. Gunakan masker ini minimal dua minggu sekali.

Manfaat masker tomat tidak hanya dapat memberikan tampilan pori-pori wajah kecil, namun juga sebagai perawatan untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat. Masker ini memiliki kandungan vitamin A dan C alami yang berkhasiat untuk mengurangi sumbatan pada pori-pori wajah.

  • Masker pepaya

Masker wajah dengan bahan pepaya dan madu dapat Anda buat dengan mencampurkan kedua bahan tersebut pada wajah dan mendiamkannya selama 10 menit sebelum dibilas. Penggunaannya dapat secara berulang 2-3 kali seminggu agar memberikan hasil yang maksimal.

  • Masker madu dan lemon

Bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat masker ini, yaitu 1 sendok makan madu, setengah sendok makan perasan lemon, dan sedikit gula. Campurkan ketiga bahan tersebut dan pijatkan pada wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Aplikasikan masker wajah ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *