Bingung Cara Membahagiakan Pasangan? Intip Tips Simpelnya

Cara membahagiakan pasangan bisa dimulai dengan meluangkan waktu bersama

Langgeng atau tidaknya sebuah hubungan sangat ditentukan dari seberapa bahagia Anda dan pasangan dalam menjalani komitmen tersebut. Dalam hal ini, tentu Anda tidak bisa menganggap ketika Anda bahagia maka pasangan juga sudah bahagia. Nyatanya banyak hubungan yang kandas karena kebahagiaan cuma dirasakan oleh salah satu pihak. Karena itu, menjadi penting untuk terus mencari cara membahagiakan pasangan sehingga terjadi kebahagiaan yang seimbang dalam hubungan Anda. 

Jangan berpikir pasangan akan bahagia apabila terus diberi kejutan indah di dalam hari-harinya. Malah bisa jadi ketika kejutan dari Anda hilang, pasangan menjadi mulai bosan dan kehilangan kebahagiaannya. 

Karena itu, sangat penting mencari cara membahagiakan pasangan yang bisa Anda lakukan terus-menerus dan berulang-ulang setiap waktu. Berikut ini adalah beberapa cara simpel untuk membahagiakan pasangan Anda. Nyatanya cara-cara di bawah ini  bisa Anda lakukan hampir setiap hari!

  • Dengarkan Keluhannya

Tiap orang memiliki persoalannnya masing-masing, tidak terkecuali pasangan Anda. Masalah yang dimiliki pasangan Anda bisa jadi tidak berhubungan dengan Anda, tapi bisa juga berkaitan erat dengan ada. 

Cobalah selalu dengarkan keluhannya tiap kali ia hendak bercerita. Biarkan pasangan Anda mengungkapkan apa yang dia rasa. Tidak perlu memberikan saran hebat. Telinga yang terbuka lebar untuk mendengarkan keluhannya sudah menjadi cara ampuh untuk membuatnya lebih lega dan bahagia.

  • Waktu Khusus Bercengkrama 

Kadang kala Anda mungkin lupa untuk menyediakan waktu khusus guna berbincang dan bersenda gurau bersama pasangan. Khususnya bagi pasangan yang sudah menikah, waktu khusus untuk bercengkrama dengan pasangan kerap terlupakan karena terbiasa selalu bersama dan disibukkan dengan berbagai urusan lain. 

Padahal dengan pemberian waktu khusus untuk berbincang, hubungan Anda berdua akan semakin dekat dan intim. Ini merupakan cara membahagiakan pasangan yang sebenarnya paling mudah, namun kerap terlewatkan. Cobalah mulai sekarang sediakan waktu khusus untuk bercengkrama dengan pasangan walau hanya sekitar 10 menit tiap harinya. Lihatlah bagaimana perubahan suasana hatinya setelah berbincang santai dengan Anda. 

  • Jangan Ungkit Kesalahan 

Apa yang Anda rasakan jika pasangan terus mempersoalkan kesalahan yang Anda lakukan pada waktu yang sudah lewat? Tentunya rasanya menyebalkan dan membuat sedih. Hal itu pula yang bakal dirasakan pasangan Anda jika terus mengungkit-ungkit kesalahannya, meskipun kesalahan tersebut hanya berupa kecerobohan kecil.

Biasakan untuk tidak lagi mempersoalkan masalah yang sudah lalu, walaupun tujuannya hanya untuk mengingatkan atau bercanda. Jika memang ada masalah yang mesti diselesaikan, segera usaikan dan jangan dibahas lagi. Membas ulang masalah-masalah yang lalu hanya akan membuat hubungan Anda retak secara perlahan. 

  • Beri Senyum dan Pelukan 

Senyuman dan pelukan nyatanya bisa menjadi cara membahagiakan pasangan yang sangat jitu. Ingatlah bahwa keresahan dan kesedihan bahkan akan langsung pupus jika Anda memberikannya pelukan dan senyuman hangat. 

Memberikan pasangan senyum dan pelukan pun tidak perlu menunggu pasangan merasa sedih atau gundah. Cobalah untuk secara rutin memberikan senyum dan pelukan bagi pasangan tiap harinya. Hal tersebut akan membuatnya semakin bersemangat menjalani hari. Hubungan Anda dan pasangan pun akan menjadi lebih bahagia dari waktu ke waktu. 

*** 

Hubungan yang bahagia antara Anda dan pasangan pada akhirnya akan membuat komitmen Anda langgeng. Masalah-masalah yang datang pun bisa terasa lebih mudah diselesaikan bersama karena Anda maupun pasangan yakin bahwa mereka telah memilih orang yang tepat untuk menjalani hidup. Karena itu, teruslah berusaha menjalankan cara membahagiakan pasangan tiap harinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *