7 Rekomendasi Sepeda Touring yang Layak Dipertimbangkan

Sejak adanya pandemi Covid-19, bersepeda menjadi salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak penggemar. Dengan begitu, sepeda touring menjadi salah satu barang yang sering dicari.

Sepeda touring mampu digunakan selama berhari-hari karena didesain dengan bahan yang tahan banting, cocok untuk segala medan, dan tentunya nyaman saat dikendarai. Anda bisa menggunakannya untuk berolahraga di hari libur, berkendara ke kantor, hingga melintasi berbagai kota atau negara.

Sepeda touring terbaik

Rekomendasi Sepeda Touring

Jika memutuskan untuk membeli sepeda touring, Anda perlu lebih jeli untuk memastikan kualitas, kekuatan, dan ketahanannya. Beberapa rekomendasi sepeda touring yang bisa Anda pertimbangkan, adalah sebagai berikut:

  1. Polygon Bend RIV

Polygon Bend RIV akan membuat bersepeda terasa lebih nyaman karena sistem transmisinya telah didukung oleh Sram Apex 11 Speed. Ini akan memudahkan Anda untuk melalui rute perjalanan jauh.

Sepeda touring ini juga telah dilengkapi dengan ruang untuk memasang botol minum serta rak pada bagian depan dan belakang. Dengan begitu, kebutuhan Anda selama bersepeda juga akan terpenuhi.

  1. United Callister

United Callister memiliki rangka dengan bahan Chromoly yang kuat dan ringan berukuran 700C sehingga membuat perjalanan terasa ringan. Untuk memenuhi kebutuhan Anda selama bersepeda, produk ini telah dilengkapi dengan rak belakang.

Kelebihan lainnya dari United Callister adalah menggunakan rem cakram mekanik yang membuat hasil tenaga pengereman lebih impresif, terutama ketika Anda bersepeda di berbagai cuaca.

  1. United Rockford

Anda menginginkan sepeda touring murah yang cocok untuk dibawa berkendara jarak jauh namun tetap nyaman? Cobalah pertimbangkan untuk membeli United Rockford yang diklaim akan memberikan rasa nyaman meski digunakan untuk perjalanan yang panjang. Sepeda touring ini telah dilengkapi dengan frame alloy 700C.

United Rockford memiliki ban yang didesain untuk digunakan di jalan rasa atau off-road.

  1. Cannondale Synapse Alloy 7

Jika Anda mencari sepeda touring yang nyaman dan tahan, Cannondale Synapse Alloy 7 layak dipertimbangkan. Sepeda ini dibuat dengan bahan aluminium yang membuat Anda akan lebih leluasa saat berkendara karena badan bisa ditegakkan sehingga tidak merasa pegal selama perjalanan.

Cannondale Synapse Alloy 7 juga telah dilengkapi dengan teknologi Cannondale Synapse Active Vibration Elimination (S.A.V.E.). Ini membuat getaran saat berkendara di jalan yang tidak rata menjadi berkurang.

  1. Pacific Cameron 7.0

Pacific Cameron 7.0 didesain untuk berkendara di gunung, tapi tetap akan nyaman jika digunakan untuk perjalanan jauh. Hal ini dikarenakan Pacific Cameron 7.0 memiliki frame yang kuat. Ditambah dengan fitur boost di bagian frame dan roda membuat Anda bisa mengendarainya dengan stabil.

Untuk kenyamanan pun tidak boleh diragukan. Pasalnya, sepeda ini dilengkapi dengan berbagai faktor yang membuat Anda nyaman saat menempuh jarak jauh.

  1. Surly Long Haul Trucker

Sepeda satu ini terkenal dengan julukan Long Distance Cargo Bike. Pasalnya, Surly Long Haul Trucker mampu menemani Anda berpetualang ke tempat yang jauh.

Beberapa kelebihan dari sepeda touring satu ini adalah desain yang klasik, frame yang kokoh, dan memberikan kenyamanan saat berkendara jauh. Maka dari itu, tidak heran sepeda ini diklaim sebagai salah satu sepeda touring terbaik.

  1. Triban RC120

Triban RC120 memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai jenis jalan karena memiliki fleksibilitas yang dilengkapi 8 percepatan. Sepeda ini juga memungkinkan untuk dikendarai dengan posisi lebih tegak.

Rangka Triban RC120 terbuat dari aluminium dengan fork dari karbon. Anda juga bisa memasang fender dan rak pannier pada bagian depan dan belakang.

Itu tadi rekomendasi sepeda touring terbaik yang bisa dipertimbangkan. Mengendarai salah satu sepeda touring diatas bisa membuat perjalanan Anda terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *